Minggu, 12 Juni 2016

TAMAN KOTA TUGU PERJUANGAN PINTU RIMBO

 

Lubuk Sikaping, Seperti tak ingin tertinggal dengan daerah lainnya di sektor wisata, kini Kabupaten Pasaman membenahi potensi destinasi wisatanya. Khusus di Kota Lubuk Sikaping, sebagai ibu kota kabupaten ini, taman kota sebagai ruang publik kota didandani.
Kendati selama ini, taman-taman itu telah hadir, namun belum maksimal dimanfaatkan. Kini, Taman Tugu Perjuangan Pintu Rimbo Lubuk Sikaping yang dikelola satu bidang khusus, yaitu Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum itu, mulai terlihat ada aktivitas masyarakat.

Kini taman itu sudah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti MCK, wifi, jembatan penyeberangan, balerong utama, payung gazebo dan sarana olahraga basketball, dan fasilitas lainnya.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Aprialdi Said menjelaskan, Taman Tugu Perjuangan yang terletak di selatan Kota Lubuk Sikaping merupakan ikon kota Lubuk Sikaping. Posisinya strategis di pintu masuk pusat kota.
“Kita berharap taman ini jadi milik publik dan warga kota, dan semuanya  merasa nyaman. Taman itu didatangi keluarga di saat libur dan petang hari. Kelak secara bertahap, infrastruktur dan layanan pun dibenahi,” kata Aprialdi Said kepada , Jumat (31/14/2014) di Lubuk Sikaping.
Hasil gambar untuk wisata pasaman timur
Untuk itu, ia berharap, kegiatan-kegiatan SKPD juga memanfaatkan Taman Tugu Perjuangan ini sehingga ia tak terkesan dilupakan.  
Menurutnya, sebagus apapun pemandangan dan selengkap apapun fasilitas objek wisata, kalau pengunjung tidak ada maka wisata hanya tinggal sepi tak berarti.
“Kini masyarakat rantau sangat mendukung pengembangan taman ini. Perantau dan Persatuan Muslim Pasaman mendukung kegiatan yang kita lakukan, seperti kegiatan  seni tradisi dan modern,” tambahnya.
Menurutnya, untuk meramaikan Taman Tugu Perjuangan atau untuk memancing minat masyarakat berkunjung ke taman ini,  harus diisi dengan kegiatan seni pertunjukan anak-anak muda.

1 komentar: